Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

Akan Diresmikan Jokowi, Perumahan Korban Bendungan Total 444 Unit, Anggaran Rp54 Miliar

KUNINGAN (MASS) – Selain peresmian Bendungan Kuningan, Presiden Jokowi berencana meresmikan/meninjau relokasi perumahan bagi warga terdampak bendungan.

Relokasi perumahan masyarakat Desa Kawungsari dan Randusari terletak di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum di atas tanah seluas 11,00 Ha.

Adapun rumah yang dibangun sebanyak 444 unit yang akan diperuntukan bagi masyarakat Desa Kawungsari sebanyak 361 KK dan masyarakat Desa Randusari sebanyak 83 KK.

Menurut kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan, Ir Putu Bagiasna, tipe rumah yang dibangun adalah type 28 deret di atas tanah 95,00 m2.

“Selain itu kita juga membangun fasum dan fasos diantaranya masjid, balai desa, aula pertemuan, Poskesdes dan 1 unit SDN Kawungsari,” sebutnya Senin (30/8/2021)

Sementara itu, prasarana lain yang juga dibangun diantaranya penyediaan air bersih, penyediaan listrik dan jalan lingkungan sepanjang 2.300 x 4 m .

Diterangkan, anggaran yang digunakan kurang lebih Rp 54.922.649.000 yang bersumber baik dari APBD Kabupaten Kuningan maupun APBN dari pos Kementrian PUPR khususnya Direktorat Jenderal Perumahan.

Terpisah, Camat Cibeureum Nana Kusmana menerangkan, semua sudah beres dan warga tinggal hidup damai dan tentram.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga di tempat baru kehidupan berjalan lebih maju,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement