Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

Azis Keok di Praperadilan, Ibu Korban Pencabulan: Alhamdulillah

KUNINGAN (MASS)-  Hakim Andita Yuni Santoso menolak gugatan praperadilan yang diajukan pemohon AZ alias Aziz terkait penetapan tersangka kasus tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. 

Sidang putusan praperadilan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kuningan, Selasa (23/3/2021). Kontan hasil sidang itu memmbuat keluarga korban pencabulan /sodomi bahagai.

Saat hakim memutuskan menolak permohonan Pemohon, warga Blok Ciasem pun mengucakpan rasa syukurnya atas putusan dari pengadilan.

“Alhamdulillah, pelaku akhirnya bisa ditangkap juga. Saya merasa bersyukur. Ini adil,” ucap ibu korban yang terharu.

Ada sejumlah poin pertimbangan mengapa hakim menolak praperadilan. Hakim menilai rangkaian penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan polisi terkait kasus tersebut adalah sah. Hakim juga menyebut penyidik sebelum meningkatkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan sudah sesuai aturan. 

“Menimbang bahwa dari alat bukti saksi dan para ahli serta barang bukti yang diserahkan Termohon,  maka  penetapan tersangka telah didukung dengan alat bukti yang sah. Pengadilan Negeri Kuningan memutuskan menolak permohonan Pemohon,” ujar Andita saat membacakan putusan di Ruang Sidang Ali Said.

Sebelum menetapkan tersangka, penyidik telah memperoleh bukti-bukti dan menerima keterangan dari sejumlah saksi dan juga hasil Visum Et Repertum yang dikeluarkan RSUD 45 Kuningan atas nama korban.

Sementara itu, pada sidang puluhan warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan kembali datang ke PN.

Mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan “Warga Ciasem dan sekitarnya menolak pelaku pedofil dan keluarga berada di wilayah kami”.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, “Hukum pedofil seberat-beratnya penjarakan dan kebiri !!! #kawal terus”. Bahkan diisi juga dengan pembacaan puisi. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement