Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Cincin Sulit Dilepas, Jari Tangan Bengkak, Datang ke Damkar, Penderitaan Fadlan Usai

KUNINGAN (MASS)- Damkar itu multifungsi, apa pun bisa dibereskan termasuk cicin yang melingkar di jari Fadlan (14).

Remaja  yang beralamat di Kampung Leles Rt 11 /02 Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya menderita karena jari tangan bengkak, setelah  memaksa mencopot cincinnya dijari tangannya.

Setelah diberi tahu, ia datang ke Kantor Damkar dengan di antar  saudaranya Uus. Tanpa proses waktu lama oleh petugas dilakukan proses pelepasan.

“Kami butuh waktu 40 menit dan alhamdulillah cincin sudah bisa dilepas atau dimulai pukul 14.00 -14.40 ( +- 40 menit),” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, Minggu (2/5/2021).


Apabila Dibiarkan /tidak di lepaskan, akan mengganggu saluran darah dijari dan akan mengalami luka dijari serta bisa membusuk.

Sementara itu, usai cincin bisa dilepas,  Fadlan tampak gembira karena penderitaanya usai. Ia awalnya frustasi takut cincin tidak bisa dilepaskan.

“Senang sekali, terima kasih kepada petugas karena bisa melepaskan cincin dan yang terpenting tangan saya kembali normal,” jelasnya.

Sekadar informasi, Fadlan bukan yang pertama tapi sudah banyak warga yang terbantu terutama ibu-ibu yang akan melahirkan.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement