Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Damkar Evakuasi Monyet, Diduga Korban Penyiksaan

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kali pihak Damkar Kuningan  melakukan evakuasi kera. Evakuasi dilakukan pada Rabu (28/4/2021)  pukul 14.30 WIB di Desa Kaduagung Kecamatan  Sindangagung.

Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti mengatakan, dugaan sementara  kera yang dievakuasi itu diduga korban penyiksaan. Hal ini karena kaki patah sebelah kiri.

“Monyet ada yang mukul, karena kaki monyetnya patah sebelah kiri. Karena beberapa hari yang lalau banyak monyet masuk ke pemukiman warga,” jelasnya.

Menurut keterangan warga yang sedang berjalan menuju kebun, terdengar suara dari semak semak. Dan setelah dilihat, ternyata ada seekor kera yang sedang telungkup.

Setelah diamati ternyata kera tersebut tidak bisa berjalan, dan tampak kaki kirinya seperti patah.

“Karena merasa takut juga kasihan, warga tersebut yg bernama Nana Dapos melaporkannya yang di tujukan ke Kantor UPT. Damkar Satpol PP Kab. Kuningan (0232) 871113 pada pukul 13.40 WIB,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan 2 anggota Damkar, berangkat menuju lokasi, dan tiba dilokasi pada pukul 13.50.00 WIB (10 menit).

2 anggota damkar berhasil mengeksekusi dan menangkap monyet dalam waktu 30 menit . Monyet dibawa ke Mako Damkar Kuningan, untuk diserahkan ke BTNGC. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement