Connect with us

Hi, what are you looking for?

Incident

DPO Tersangka Kasus Dugaan Korupsi 3,9 M Ditangkap Tentara

KUNINGAN (MASS) – Apa yang dilakukan jajaran Unit Intel Kodim 0615/Kuningan patut diacungi jempol. Pasalnya unit tersebut telah berhasil menangkap DPO tersangka korupsi miliaran rupiah.

Identitas DPO tersebut berinisial Joh (64), warga Kuningan. Sedangkan kasusnya sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan menjelaskan, DPO tersangka atas nama Joh ini telah melakukan Tindak Pidana Korupsi dalam Paket Pekerjaan Pembangunan Puskesmas Balauring di Wowon pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata pada Tahun 2019, yang telah merugikan keuangan negara sebesar 3,9 milyar.

“DPO atas nama Joh ini berhasil ditangkap oleh jajaran Unit Intel Kodim 0615 Kuningan di MTs Negeri 5 Darma Desa Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, pada Sabtu (8/6/2024) sekira pukul 19.10 WIB,” jelas Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan.

Dandim mengatakan, tersangka Joh merupakan warga Dusun Manis RT 001 RW 001 Desa Mekarmulya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan. Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka sedang mengerjakan proyek pembangunan sekolah MTs Negeri 5 Darma.

“Jadi, kronologis kejadian ini berawal pada hari Jum’at tanggal 7 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WIB Kepala Kejaksaan Negeri Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jupiter Selan SH M.Hum didampingi Kasi Pidsus Kejari Lembata Anto Haryanto datang ke Kodim 0615 Kuningan untuk meminta bantuan melakukan penangkapan terhadap DPO tersangka Kasus Korupsi tersebut yang berdomisili di wilayah Kabupaten Kuningan,” terang Dandim.

Atas hal tersebut Dandim 0615 Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan memberikan perintah kepada Unit Intel Kodim 0615 Kuningan untuk membantu pihak Kejari Lembata dalam menangkap DPO atas nama Joh.

Dibawah pimpinan Letda Inf Waris Hartoko, akhirnya tim menyusun rencana penangkapan terhadap DPO Joh. Saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan akhirnya langsung dibawa ke Makodim 0615 Kuningan.

“Tersangka Joh sudah kami serahkan langsung kepada Kepala Kejaksaan Negeri Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pak Yupiter Selan didampingi Kasi Pidsus, pada Sabtu (8/6/2024) sekira pukul 20.00 WIB. Dan langsung dibawa menuju Bandara Soekarno Hatta dengan tujuan Kota Kupang untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” ungkap Dandim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Lembata, Yupiter Selan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0615 Kuningan beserta jajaran atas kerjasamanya sehingga DPO yang selama ini dicarinya dapat tertangkap. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement