Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Hati-hati! Ada Akun WA Gunakan Foto dan Identitas Kades, Minta Pulsa

KUNINGAN (MASS) – Beberapa hari belakangan jagad sosial media dikejutkan dengan sebuah akun WhatsApp yang menggunakan foto orang berjabatan, dan meminta pulsa.

Akun dengan nomer yang sama ini, pertama kali diketahui laporannya oleh kuninganmass.com dari salah satu korban yang digunakan identitasnya, Kades Luragung Emnar Maeso Jenar SE.

Dalam pesan yang disiarkannya melalui akun pribadi, Emnar meminta pada setiap orang yang mengenalnya baik itu teman sahabat maupun keluarga untuk tidak merespon nomer WA (0822-6910-5944) yang mengatasnamakannya.

“Assalamualaikum mohon perhatian untuk teman-teman sahabat dan keluarga,agar tidak merespon WA yang mengatasnamakan saya dan memasang foto DP saya yang menyatakan minta pulsa karena no tersebut bukan no saya,” ujarnya melalui pesan.

Dirinya meminta, agar jangan sampai tertipu. Dirinya juga mengaku sudah membuat laporan ke kepolisian dan berharap cepat diketemukan pelakunya.

Usut punya usut, ternyata bukan hanya Emnar yang menjadi korban pemalsuan identitas. Beberapa orang juga dikabarkan dipalsukan identitasnya untuk meminta pulsa.

“Nomer sama, tapi beda-beda DP (Display Picture),” sebut Emnar lagi sembari mengirimkan beberapa screenshoot bukti pemalsuan identitas lainnya.

Dari medsos yang masuk kuninganmass.com pun demikian, beberapa netizen-mass menginbox dan memberikan informasi yang serupa berupa screenshoot dari nomer tersebut. Meski hanya pulsa, pemalsuan identitas ini dianggap meresahkan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement