Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Hujan Dari Jam 3 Sore, Cibingbin Banjir Lagi

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibingbin membuat Sungai Cikondang pada Senin malam (10/1/2022) meluap. Akibatnya permukiman warga terendam.

Info sementara ada rumah yang terendam dengan ketinggian air 1 meter. Sempat surut pada pukul 20.00-21.00 WIB, tapi hujan kembali turun sehingga warga kembali was-was.

“Iya hujan deras dari jam 3 sore sehingga air sungai meluap. Sekarang baru berhenti, tapi info yang terendam belum jelas berapa rumah,” ujar Camat Cibingbin Dra Imas, Senin (10/1/2022) malam.  

Imas juga membenarkan di depan SMK Cibening Kecamatan Cibingbin arah ke Pananggapan perbatasan Jateng memang ikut banjir. Hal ini karena lokasi SMK berada di bawah.

Bukan warga Cibingbing yang was-was, desa tetangga juga ikut waspada termasuk Desa Dukuh Badag. Menurut salah satu warga yang bernama Kusnara wilayahnya aman.

“Bukan hanya karena hujan deras tapi ada kayu yang tumbang menutupi aliran sungai Cikondang,” jelas Kusnara.

Pria yang dipanggil Narong ini mengaku, tadi sempat reda hujan dan banjir surut sehingga yang tergenang banjir sudah aman dan terkendali.

Tapi lanjut dia, saat ini kembali hujan sehingga warga kembali waspada karena intensitas hujan tinggi akhir-akhir ini.

Terpisah, Kalak BPBD Indra Bayu mengaku, saat ini pihaknya tengah mengecek kejadian di lapangan, karena selain ada laporan banjir ada juga pohon tumbang. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement