Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Ini Penyebab Listrik Padam

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan dikejutkan dengan padamnya listrik pada Senin (27/9/2021) menjelang pukul 18.00 WIB.

Ternyata dari kabar yang diterima dari PLN, listrik padam karena ada gangguan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Agung Nugraha menjelaskan, telah terjadi Gangguan Listrik pukul 17:53 WIB di Sebagian wilayah Karawang dan Cirebon.

Diterangkan, sampai dengan saat ini PLN sedang melakukan upaya pengusutan dan menghitung jumlah aset terdampak.

PLN akan tetap menyiagakan petugas teknik untuk memastikan kondisi kelistrikan aman dan layak untuk disalurkan kembali.

“Kami memohon maaf atas apa yang dialami pelanggan akibat gangguan kelistrikan ini, kami akan terus berupaya keras untuk segera melakukan penormalan kelistrikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Agung juga menyampaikan bahwa PLN sungguh-sungguh akan mengoptimalkan segala resource yang dimiliki PLN Jabar untuk memastikan kelistrikan aman.

Untuk saat ini PLN Jabar memiliki 72 Posko yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan sebanyak 3.799 orang personil serta menyiapkan 103 Genset, 20 UPS, 99 Unit Gardu Bergerak, 12 Unit Kendaraan Deteksi dan 700 Unit Kendaraan Operasional.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bagi Pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore.

Selain itu juga bisa melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya.

Terpisah, SPV PLN Kuningan Khaerudin, kala dikonfirmasi sekitar pukul 19.15 WIB, untuk wilayah Kuningan sudah semua nyala kecuali wilayah Cigugur yang akan bertahap. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement