Connect with us

Hi, what are you looking for?

Incident

Innalillahi, H Muhammad Surwa Tutup Usia

MALEBER (MASS) – Desa Maleber Kabupaten Kuningan kehilangan tokoh yang sangat peduli akan kampung halamannya yakni H Muhammad Surwa. Dimasa muda Almarhum H Muhammad Surwa Sudah memikirkan kampung halamannya dengan mendirikan sebuah organisasi perantau.

Pada Tahun 1981 ia mendirikan Organisasi Irwaja (Ikatan Rukun Warga Wage Jakarta) Bersama Kakak Kandungnya, H Rahmat dan Teman Karib Semasa Remaja Hingga Sekarang H Suhama dan Beberapa Sahabat Lainnya.

Saat Sudah Terbentuknya IRWAJA Mengalami Krikil Krikil dalam Berorganisasi tetapi Beliau tetap semangat dalam Menjalankan Organisasi Hingga Menjadikan Dusun V Wage Berkembang Pesat di Desa Maleber.

“Entah Sudah Berapa meter gank  Yang Sudah dibangun dan Rehab Rumah Rumah tidak Layak Huni, Beasiswa Untuk Keluarga Kurang Mampu, Yatim Piatu, Jompo Yang di Bantu IRWAJA Serta Prestasi Dalam Olahraga dan Kegiatan Sosial Lainnya.” Ujar Hamdi Zaenal.

Hamdi Zaenal sekarang ini menjabat sebagai Ketua IRWAJA. Ia berdoa semoga Bisa Meneruskan Perjuangan Almarhum H Muhammad Surwa Terakhir Sebagai Dewan Pengawas IRWAJA.

Selain di Lingkungan Dusun V Wage Desa Maleber Almarhum Aktif Juga Untuk Kemajuan Desa Maleber Kabupaten Kuningan dengan Masuk Dalam Struktur Kepengurusan Organisasi IMAM JAYA (Ikatan Masyarakat Maleber Jakarta Raya) Yang Berdiri Lebih Dahulu Sekitar Tahun 1952 dengan Menjabat Sebagai Wakil Ketua Umum.

“Beliau aktif Dalam Segala Hal Pembangunan Masjid dan Pembangunan Bale Desa Maleber, Program Tahunan Hitanan Masal Serta Kegiatan Lainnya,” ungkap H Yuli Kusumah dan Anas Charunas Kawan Seperjuangan Ketua Umum Imam Jaya dan Sekertaris Imam Jaya.

Almarhum Meninggal Karena Sakit dan Akan dimakamkan di Pemakaman Pedurenan Kota Bekasi Jawa Barat Pada  Hari Jumat 19 Maret 2021. Semoga Keluarga Yang ditinggalkan diberikan Ketabahan Aamiin. (deden/rl)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement