Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Innalillahi, Kuningan Berduka, Dua Orang Alim Meninggal Dunia

KUNINGAN (MASS)- Kuningan tengah berduka. Dua orang alim berpulang pada Sabtu (15/5/2021) . Kedua orang itu adalah KH Busyrol Karim (KH Koko) dan KH Burhan Kholil.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun, KH Busyrol Karim (KH Koko) meninggal 3 Syawal 1442/15 April 2021 pukul 05.17 WIB.                                 

Alarhum dikenal sebagai Sesepuh dan Pengasuh Pondok Pesantren Mursyidul Falah Tanjungsari Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan.                                                                                                             

Nama dan kiprahnya  dalam mensyiarkan agama Islam sudah tidak diragukan lagi dan para alumni sudah tersebar dimana-mana.                                                                                     

Nama yang kedua adalah KH Burhan Kholil. Almarhum meninggal pada Sabtu pukul 19.00 WIB. Orang alim ini adalah Pimpinan Ponpes Al Madani Desa Purwasari Kecamatan Garawangi.                                                                                           

Tentu semua berdoa agar dua sosok alim ini husnul khotimah, diterima disisi Allah  dan ditempatkan  di surga firdaus oleh Allah SWT.                          

Sekadar informasi wafatnya ulama sebagai musibah bagi umat Islam karena ulama adalah pewaris nabi.

Sementara itu Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak mengangkat ilmu dengan sekali cabutan dari para hamba-Nya, akan tetapi Allah mengangkat ilmu dengan mewafatkan para ulama. Ketika tidak tersisa lagi seorang ulama pun, manusia merujuk kepada orang-orang bodoh. Mereka bertanya, maka mereka (orang-orang bodoh) itu berfatwa tanpa ilmu. mereka sesat dan menyesatkan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement