Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

Jasa Raharja Sudah Berikan Santunan Rp1,1 Miliar ke Ahli Waris

KUNINGAN (MASS) –Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kuningan dalam kurun Januari hingga April cukup tinggi.

Hal ini terlihat dari besar santunan yang dibayaran oleh pihak Jasa Raharja kepada ahli waris. Total dana yang diberikan sebesar Rp1,190.334.984.

“Itu belum dengan kejadian yang dua orang meninggal di Kecamatan Cidahu yakni ibu dan anak,” ujar Dani perwakilan Jasa Raharja di Kabupaten Kuningan, Jumat (30/4/2021).

Dana yang dibayar itu untuk korban yang meninggal dunia dan juga biaya perawatan selama di rumah sakit.

Seperti diketahui untuk yang meninggal dunia diberikan dana santunan Rp50 juta dan untuk menanggung biaya perawatan maksimal Rp25 juta.

Sekadar informasi banyak kecelakaan di wiilayah Kuningan akhir-akhir ini membuat semua pihak prihatin.

Hal ini harus menjadi perhatian serius semua pihak karena meninggal di jalanan tentu tidak diinginkan oleh semua pengendara baik motor mobil.

Sementara untuk dari data Polres Kuningan pada 2020 kejadian laka lantas sebanyak 128 kejadian. Dibandingkan tahun 2019 sebanyak 195 kejadian tentu mengelami penurun 43 % atau 67 kejadian.

Untuk korban meninggal dunia akibat Laka Lantas pada tahun 2020 sebanyak 50 orang, dibandingkan tahun 2019 sebanyak 92 orang, turun 48 % atau 42 orang.

Sedangkan korban luka berat tahun 2020 sebanyak 109 orang, dibandingkan tahun 2019 sebanyak 56 orang, turun sebanyak 48 % atau 53 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan korban luka ringan tahun 2020 sebanyak 147 orang, dibandingkan tahun 2019 sebanyak 234 orang, turun sebanyak 32 % atau 87 orang.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement