Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Kadinsos Muncul, Massa Aksi Buka Baju dan Menangis

KUNINGAN (MASS) – Pada masa aksi mahasiswa di depan kantor Kadinsos Kuningan, Cirendang Kamis (19/8/2021) siang, akhirnya Kepala Dinsos Dudi Budiana keluar kantor dan menemui massa setelah sebelumnya diteriaki massa untuk keluar.

Setelah kondusifitas dijamin, termasuk dipastikan pihak kepolisian, Dudi didampingi jajarannya akhirnya keluar dan saling berhadapan dengan massa.

Saat Dudi keluar, aksi mahasiswa bergeser. Tiba-tiba, masa aksi terutama lelaki, membuka bajunya serentak, dan hanya mengenakan celana. Setidaknya 7-8 orang.

Tidak hanya sampai disitu, dalam aksi, satu orang diantara mereka digotong dalam keadaan mata terus tertutup, bak orang mati yang tengah ditandu keranda.

Aksi dilanjutkan di depan mata Dudy Budiana. Orang yang digotong, diletakan di atas kain putih seolah kain kafan, yang lainnya menangis.

Semakin kencang, semakin meraung dan lalu berteriak ‘salah siapa’. Aksi juga diiringi musik ‘Gugur Bunga di Taman Bakti’.

Disamping aksi teatrikal, Ketua GMNI Bung Wowo melakukan orasi lantang perihal peran dinsos saat ini, ditengah masyarakat yang dilanda pandemi.

Seolah, dari aksi itu, tergambar kondisi masyarakat saat ini yang kesusahan, bahkan banyak yang mati, bukan karena pandeminya, tapi karena kelaparannya tidak terurus pemerintah, terutama Dinas Sosial. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement