Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Kamar Kosan Disewakan Rp20 Ribu Perjam


KUNINGAN (MASS) – Dari keterangan Ketua RW 2 Lingkungan Lebakkardin Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, Ir Tatang, ternyata kamar kosan disewakan Rp20 ribu/jam oleh penyewa kamar.

“Jadi kamar itu disewa perbulan oleh seseorang, oleh penyewa itu disewakan lagi dengan itungan perjam,” ujarnya, Minggu (8/8/2021) pagi.

Diterangkan, kosan itu lebih dari 12 kamar dan terdiri dua lantai. Yang sudah pasti disewakan perjam hanya satu kamar.

“Sampai dini hari juga motor keluar masuk sehingga berisik dan warga sangat terganggu,” ujarnya lagi.

Mantan Kabid Perdagangan ini mengaku, warga sudah menegur sebelumnya tapi tidak digubris.

“Permasalahannya tempat kosan itu tidak ada yang menjaga. Saya yakin pemilik tidak mengetahui hal ini,” sebut suami dari Anggota DPRD Kuningan Sri Laelasari itu.

Pihaknya selaku Ketua RW langsung menghubungi pemilik kosan yang berada di wilayah kota dan meminta untuk lebih ketat lagi pengawasan.

Warga tentu tidak mau tempat tinggalnya dijadikan lokasi maksiat. Pasalnya, akan memberikan dampak buruk kepada lingkungan.

“Lebakardin khususnya di Jalan Wijaya banyak kosan, tapi tidak seperti itu,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengenai sewa kosan tarifnya Rp500 ribu-600 ribu. Berharap dengan ditangani Satpol PP remaja tersebut tidak mengulangi perbuatannya.

Sementara itu, warga setempat meminta pelaku yang menyewa-nyewakan kamar kosan perjam ditindak tegas.

Hal ini karena sudah memfasilitasi kumpul kebo pasangan remaja. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement