Connect with us

Hi, what are you looking for?

Incident

Kambingnya Korban Ajag, Warga Akan Dibantu

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya, banyak peternak kambing yang menjadi korban dari keganasan Ajag. Puluhan kambing, dari berbagai desa di Kabupaten Kuningan, mati di kandang.

Baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/49-kambing-dan-1-sapi-mati-misterius-di-tiga-desa/

Ternyata hal ini mengundang perhatian banyak pihak. Bahkan, para peternak yang meminta bantuanpun, rencananya hewan ternaknya akan diganti.

Hal itu diutarakan oleh Pemkab Kuningan melalui Kabag Kesra, Nunung Nurjati yang akan berkolaborasi dengan BAZNAS Kuningan.

“InsyaAllah kita juga akan membantu korban kambing yang dimakan Ajag, seperti di Cibingbin, Cipondok, Ciangir dan Cibodas bersama BAZNAS,” ujarnya Rabu (17/2/2021) siang.

Baca juga: https://kuninganmass.com/teror-hewan-misterius-berlanjut-ke-karangkancana/

Meski saat ini komisioner BAZNAS belum ada, karena masih tahap seleksi, kabag kesra tersebut mengaku kerjasama dengan BAZNAS berjalan.

“Iya sekarang (tidak menunggu terpilihnya komisioner dulu, red), karena kan dinanti ummat,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain bantuan kambing, kabag kesra juga mengaku bekerjasama dengan BAZNAS dalam soal lain seperti rutilahu.

Baca juga: https://kuninganmass.com/setelah-cibingbin-dan-karangkancana-teror-hewan-misterius-serang-cibeureum/

Posisi BAZNAS sendiri, memang penting dalam pengelolaan zakat bagi muslim yang mampu. Karenanya, saat ini masih dalam proses, sedang dilakukan seleksi komisioner. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement