Connect with us

Hi, what are you looking for?

Incident

Kasus Limbah Besi di Cieurih, Ketua Karangtaruna dan Kades Angkat Bicara

CIDAHU (MASS) – Terjadinya kasus pengeroyokan di Desa Cieurih Kecamatan Cidahu oleh 3 warga setempat kepada Annas Nurhaqiqi (22) membuat Ketua Karangtaruna Cieurih, Ade Supriadi angkat bicara.

“Perlu saya jelaskan bahwa D (40), S (38) dan W (38) itu bukan pengurus Karangtaruna. Mereka warga sini (Cieurih) yang sudah menikah dengan desa tetangga seperti Bogor, Legok dan Cipancur,” jelas Ade yang kerap disapa Zombie itu.

Berita sebelumnya : https://kuninganmass.com/tak-diberi-limbah-besi-oknum-karang-taruna-keroyok-karyawan-pabrik/

Kendati demikian, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk memediasi dengan korban. Dirinya bersama pemerintah desa sampai berangkat ke Cilacap, kediaman korban. Namun upayanya belum membuahkan hasil.

Hal itu dibenarkan Kades Cieurih, Mujahidin. Ia sudah berupaya keras agar kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab bagaimanapun ketiga tersangka berdarah Cieurih meski sudah menikah dengan desa tetangga.

“Kejadian waktu itu spontanitas. Kami sudah berupaya membantu memfasilitasi secara kekeluargaan. Kami berharap sih ada solusi yang terbaik,” kata Mujahidin.

Humas PT Joshua yang merupakan anak perusahaan dari PT Shinwon, Anang Bonang, juga memberikan pengakuan serupa. Pihaknya pun ikut bersama-sama karangtaruna dan pemdes untuk memfasilitasi ke pihak korban.

“Perlu kami sampaikan bahwa korban bukan karyawan PT Joshua ataupun PT Shinwon, melainkan karyawan PT Adex. Perusahaan ini mitra kerja kami untuk pelaksanaan pembangunan,” jelas Bonang.

Antar manajemen perusahaan pun, PT Joshua dan PT Adex, pihaknya telah melakukan komunikasi. Namun tidak membuahkan hasil. Secara perusahaan, pihaknya pun menyayangkan kenapa peristiwa itu harus terjadi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baik PT Joshua, Pemdes Cieurih maupun Karangtaruna berterimakasih atas reaksi cepat kepolisian dalam menangani masalah ini. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement