Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Kerap Mangsa Hewan Ternak, Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditangkap

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak dilaporkan hilangnya hewan ternak milik warga Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Ternyata pelakunya adalah ular sanca.

Pada Sabtu (10/4/2021) malam pukul 21.15 WIB ular tersebut ditangkap oleh petugas Damkar Kuningan Petugas hanya butuh waktu 30 menangkap ular sepanjang 4 meter.

Ular tersebut ditangkap pasca memangsa seekor bebek milik warga di Rt 11/ 03 Desa Ragawacana. Pada saat di tangkap ular berada di kandang bebek.

“Kita tangkap karena berbahaya kalau dibiarkan. Bukan hanya bisa menyerang hewan ternak tapi juga manusia,” sebut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Rencananya pasca ditangkap akan disimpan di kantor Damkar. Setelah itu akan diberikan kepada pihak BTNGC.

Sekadar informasi ular sanca adalah sebutan umum untuk semua jenis ular pembelit yang diklasifikasikan sebagai familia Pythonidae.

Sanca tersebar luas di daerah beriklim panas dan tropis Afrika, Asia, dan Australia. Salah satu spesies sanca, yaitu sanca kembang merupakan ular terpanjang di dunia.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement