Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Keukeuh Gelar Hajatan, Akhirnya Dibubarkan Saat Ada Dangdutan

KUNINGAN (MASS)- Bupati sejak tanggal  18 Januari 2021 menggeluarkan aturan bahwa pada masa PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) melarang kegiatan resepsi atau hajatan secara terbuka.

Namun, pada kenyataan di lapangan banyak warga yang keukueh maksa hajatan. Mereka beralasan undangan sudah menyebar dan sudah direncanakan sejak lama.

Sudah bisa ditebak ketika maksa maka resikonya dibubarkan secara paksa dan ini terjadi di Desa Cilaja Kecamatan Kramatulya.

Bahkan mereka bukan hanya menggelar hajatan tapi juga dangdutan. Tentu ini berisiko mengundang kerumunan.

“Iya dibubarkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten dan Kecamatan,” ujar Camat Kramatulya Guruh Zulkarnaen, Rabu (27/1/2021).

Ia menerangkan, desa, kecamatan, polsek, koramil tidak mengeluarkan izin, tapi keukeuh menyelenggarakan.

“Ya kalau sudah dibubarkan tanggung sendiri. Semoga ini menjadi pembelajaraan bagi warga yang lainnya harus patuh aturan,” jelasnya.

Seaedar informasi bupati mengeluarkan aturan itu karena kasus sudah mencapai 10.128. Dengan rincian 1.735 karantina dan 8.393 sembuh. 

Sedangkan yang positif sudah mencapai 2.759 orang dan yang meninggal 95 orang.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement