Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Lagi Taraweh, Rumah Warga Kertaungaran Dibobol Maling

SINDANGAGUNG (MASS) – Memasuki Ramadan, warga diimbau untuk lebih waspada. Terutama sekitar pukul 19.00 sampai 20.00 WIB pada saat sebagian besar warga tengah melaksanakan ibadah Shalat Taraweh.

Ini dialami H Supena, warga RT 05/03 Dusun Pahing Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Rumahnya yang tak jauh dari masjid, dibobol kawanan maling yang diduga kuat lebih dari satu orang.

Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 19.20 WIB Kamis (23/3/2023). Saat itu pemilik rumah sedang sholat taraweh di masjid yang tak jauh dari kediamannya. Rumah yang dalam keadaan kosong itu pun membuat pencuri dengan leluasa masuk dan menggasak sejumlah barang dan uang di dalamnya.

Sejumlah perhiasan seberat 10 gram dibawa kabur oleh maling tersebut. Bukan hanya itu pencuri menggeledah lemari dan seisi perabotan rumah hingga menemukan uang senilai 5 juta rupiah.

Tak puas dengan curiannya, si maling pun membawa kabur tabung gas dan 5 bungkus rokok yang ada di dalam rumah. Kerugian yang dialami H Supena ditaksir mencapai 14 juta rupiah.

Aksi pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 20.10 WIB oleh pemilik rumah sepulang taraweh. Dari bekasnya, diduga kuat pencuri melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela bagian belakang rumah yang terbuat dari alumunium.

“Ini jadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih waspada lagi. Kalau melihat tanda-tanda orang mencurigakan, segera laporkan ke kami atau tetangga terdekat,” pesan salah seorang perangkat desa, Tatang Sutandi, Jumat (24/3/2023). (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement