Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Luar Biasa Warga Kuningan, Galang Dana Untuk Palestina Hasilkan Rp101 Juta

KUNINGAN (MASS) – Aksi Bela Palestina yang dilakukan oleh Massa yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Kemanusian Kabupaten Kuningan Untuk Palestina benar-benar mengetuk hati warga kota kuda.

Betapa tidak, dari aksi penggalangan dana terkumpul Rp101 juta atau tepatnya Rp101.038.500. Penggalangan dana dilakukan hanya beberapa jam atau dari beres Salat Jumat hingga jam 3 sore.

Hal ini menunjukan betapa besar kepedulian dari warga Kuningan kepada negara Palestina yang saat ini di jajah oleh Israel.

Awalnya pada saat beres aksi terkumpul Rp91.870.500. Namun, ternyata karena tinggi antusiasme warga akhrinya terkumpul dana Rp101.038.500.

“Jazakumullah Khairan Katsiran, kepada semua warga Kuningan yang sudah menyisihkan rejekinya,” ujar Dadan Dari Gardah, Jumat (28/5/2021).

Sekadar mengingatkan, Aksi bela Palestina diiisi dengan dzikir, orasi kemanusiaan, doa bersama, dan penggalangan dana.

Semua ormas yang ada di Kuninga bersatu dan berkumpul di halaman Masjid Syarul Islam Kuningan. Bupati Acep, Wabup Edo, Wakil Ketua DPRD  Ujang Kosasih, Dandim Kuningan David Nainggolan pun ikut hadir.

Dari kabar dana ini selanjutnya akan disalurkan  oleh lembage kemanusian ke negara Pelastina.

Harus diingat bahwa negara Palestina itu merupakan negara pertama yang mengakui Indonesia meredeka, sehingga hubunganya sangat dekat terlebih beragama Islam. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement