Connect with us

Hi, what are you looking for?

Health

Mari Bantu Dayla Sembuh!

KUNINGAN (MASS) – Usianya masih 2,5 tahun. Bayi kecil nan lucu yang satu ini bernama Dayla. Putra kedua dari Ilah dan Tasmin.

Semua tentu berharap, setiap anak bisa tumbuh sehat dan ceria hingga dewasa. Tapi takdir selalu punya jalan sendiri.

Di usianya yang masih belia, bayi yang tinggal dan menetap bersama kedua orang tuanya di Dusun Sukaraja Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum ini.

Kini didiagnosa untuk segera melakukan Kemoterapi karena kanker kelenjar getah bening.

Tentu ini menjadi ujian tersendiri bagi kedua orang tuanya. Mereka berdua harus menguatkan diri, melihat dan menerima kenyataan anak yang mereka sayangi, harus menanggung rasa skait sejak dini.

Diceritakan, Dayla sendiri mulai mengalami pembengkakan pipi sebelah kanan di usianya yang 1,8 tahun. Saat itu, dibawa ke dokter umum dan diagnosa awal adalah gusi bengkak.

Namun ternyata, semakin hari semakin parah bengkaknya. Sampai akhirnya bayi nan lugu ini, Dalya dibawa ke beberapa Rumah Sakit di wilayah Kuningan-Cirebon.

Dan hasilnya, mendiagnosis Dayla harus segera Kemoterapi karena sudah tidak bisa dioperasi lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu ini menjadi ujian berat bagi kedua orang tuanya. Pukulan telak yang kedua, setelah sebelumnya ternyata mereka juga kehilangan anak pertamanya karena menderita leukimia.

Sampai saat ini, hampir semua pengobatan ditanggung BPJS KIS (BPJS yang dibiayai pemerintah) meski ada beberapa yang harus bayar mandiri.

Disebutkan, proses pengobatan ke bebarapa rumah sakit di Kuningan Cirebon pun memakan banyak biaya, sampai jutaan.

Uang itu habis untuk biaya transportasi, biaya obat yang tidak ditanggung BPJS dan biaya yang lainnya.

Harusnya, saat ini Dayla segera dibawa ke Rumah Sakit yang cukup besar di Bandung ataupun Jakarta. Namun kesempatan itu masih sebuah angan.

Sang ayah yang kini bekerja serabutan, tengah terus bekerja keras untuk mungkin rencana kedepan pengobatan.

Tentu saja, biaya kesehatan bukan saja tentang pengobatan, tapi juga hal lain seperti transportasi dan biaya hidup.

Untuk itu, salah satu warga Kuningan yang memang peduli, mengajak dan menggalang donasi untuk pengobatan Dayla.

Fauzan Azhim, selain menceritakan kisah tadi, juga mengajak siapapun yang terenyuh untuk hisanikut berpartisipasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dayla ingin sembuh. Mari kita bantu bersama,” ajak Fauzan , Jumat (26/3/2021) siang sembari memberikan nomer kontak yang bisa dihubungi 082118797630. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement