Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Massa Aksi Membuat Kuburan dan Membakar Ban di Depan Gedung DPRD

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Kepemudaan Cipayung (OKP Plus) dan Aliansi Mahasiswa Bersama Masyarakat Kuningan (Ambek) melakukan aksi unjuk rasa menolak harga kenaikan harga BBM pada hari ini (9/9/2022). Titik kumpul aksinya di Lapangan Pandapa, massa aksi melakukan perjalanan ke gedung DPRD Kabupaten Kuningan menggunakan kendaraan.

Mereka tiba pada pukul 15.30. Berbeda dengan demonstrasi sebelum-sebelumnya, massa aksi kali ini tidak melakukan unjuk rasa di depan pintu gerbang, melainkan di depan bagian tengah gedung.

Massa aksi membuat gundukan tanah seperti kuburan. Bendera kuning dan dua papan ditancapkan di atas gundukan tanah tersebut yang bertuliskan “DPRD Telah Hilang dari Muka Bumi” dan “RIP DPRD, 03-09-22”.

Demonstrasi tolak kenaikan harga BBM, Jumat (9/9/2022), diwarnai pula dengan aksi bakar ban.

Selain membuat kuburan, massa aksi juga melakukan pembakaran ban. Kali ini, tidak seperti unjuk rasa yang sebelumnya dilakukan oleh HMI pada 30 Agustus lalu, pembakaran ban tidak dipadamkan oleh pihak kepolisian.

OKP Cipayung Plus yang melakukan aksi pada hari ini terdiri dari organisasi kemahasiswaan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia).

Ikut juga dalam aksi tersebut BEM Universitas Islam Al-Ihya (Unisa), dan BEM STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Kuningan.

Selain mahasiswa, massa aksi terdiri dari berbagai komunitas ojek online, di antaranya GBK, SKUCI, Child On, OCK, GGK, Laleur Hejo, Bagasi, Gasruk, dan Laskar Rahayu.

Unjuk rasa selesai pukul 17.30 dan berjalan tanpa ada bentrokan. (asep/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement