Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Mobil Sedan Terbakar, Sumarna Alami Luka Bakar, Kerugian Rp58 Juta

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (27/12/2021) malam, masyarakat Kuningan dikejutkan dengan kebakaran kendaraan roda empat berjenis sedan di Jalan Raya Kuningan-Cirebon, tepatnya depan Cahaya Indo Steel (ex Mega Baja) atau dealer Honda, Cirendang.

Kebakaran yang menimpa Sedan KIA Accent Tahun 2002 dengan nopol L 1290 YL itu, ternyata milik warga Desa Karangmangu Kecamatan Kramatmulya, Nana (33 tahun).

Diceritakan, kala itu sekitar pukul 19.05 WIB Nana sedang melakukan perjalanan ke rumahnya. Di Cirendang itulah, mobilnya mendadak mati.

Mobil dengan mesin mati itu terus coba distarter.  Sesaat kemudian, terlihat kepulan asap dari kiri mobil. Bukan hanya asap, terlihat juga percikan api.

Nana, beserta rekannya Sumarna (65 tahun) yang ada di dalam mobil, segera keluar kendaraan. Sumarna, bahkan berusaha membuka kap mobil untuk memadamkan api. Sayangnya, api cepat menjalar ruang mesin.

Selang 10 menit, kejadian itu dilaporkan Toni penjaga dishub Taman Cirendang ke UPT Damkar Kuningan melalui (0232)-871113.

“1 Randis Damkar dan 6 anggota langsung berangkat ke TKP. Tiba di lokasi sekitar pukul 19.30. Dengan bantuan Polisi, Dishub, api berhasil dipadamkan setelah 45 menit,” ujar kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti S Pd M Si dalam laporannya.

Bangkai mobil sendiri dipindahkan ke tepi jalan lalu bekas kebakaran segera dibersihkan. Proses itu sendiri, selesai dilakukan pukul 21.00 WIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karena kejadian itu, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas. Untungnya, tidak ada korban jiwa. Tapi rekan pemilik mobil, Sumarna yang membuka kap mobil, mengalami luka bakar (-+ 5%) pada pergelangan sebelah kiri dan sudah dilakukan tindakan medis.

Dalam kebakaran mobil itu, hp dan dompet berisi surat-surat berharga juga uang korban pun ludes ikut terbakar. Total kerugian mencapai +_ Rp58jutaan.

“Setiap pemilik kendaraan roda 4, silahkan lakukan pemeliharaan rutin sebelum kendaraannya digunakan. Sediakan juga APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di setiap kendaraan, untuk pencegahan awal saat terjadi kebakaran,” imbau Khadafi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement