Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Niat Salat Magrib ke Musala, 2 Warga Dicakar dan Gigit Kera

KUNINGAN (MASS) – Malang benar nasib dua warga Desa Purwasari Kecamatan Garawangi. Pasalnya, mereka secara tak terduga menjadi korban serangan 1 ekor kera.

Akibat kejadian itu Abah Ewo (90) terluka karena cakaran. Sedangkan Tata (48) mengalami luka gigitan. Dan mereka langsung diberikan perawatan maksimal.

Menurut Kepala UPTD Damkar Kuningan Khadafi Mufti, kejadian bermula dari warga akan melakukan aktifitas salat magrib di mushola kampung di blok sampih Desa Purwasari.

Namun tiba-tiba warga dikagetkan adanya teriakan warga atas nama Abah ewo (90) dan Tata (48) tahun. Kedua warga akan melakukan ibadah shalat magrib.

“Mereka tiba-tiba diserang oleh seekor monyet yang tiba-tiba muncul dari atas atap rumah warga,” jelasnya.

Kera tersebut langsung menyerang dengan cara mencakar dan menggigit.

Melihat situasi tersebut warga setempat berusaha untuk menangkap monyet, namun sangat sulit karena monyet melakukan perlawanan.

Khawatir timbul korban lain, warga setempat bernama Sugandi melaporkan adanya monyet yang meresahkan dan menyerang warga ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan (0232) 871113 pada pukul 18.30 WIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah mendapat laporan 4 anggota Damkar dari regu 1, berangkat menuju lokasi, dan tiba dilokasi pada pukul 18.40 WIB (10 menit).

Anggota damkar berhasil menangkap monyet dalam waktu 45 menit pada pukul 19.50 WIB.

Monyet pun dibawa ke Mako Damkar Kab.Kuningan. Kemudian diserahkan ke BTNGC dan pada hari Jumat tanggal 9 april 2020 akan diserahkan ke BKSDA cirebon untuk dilepaskan ke habitatnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement