Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Pasca 6 Kambing Diterkam Serigala, Dinas Peternakan dan Perikanan Minta Warga Lakukan Langkah Ini

KUNINGAN (MASS)- Pasca ada laporan dari Desa/Kecamatan Cibeureum terkait tewasnya enam ekor kambin yang diduga diterkam serigala ataupun ajag.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan langsung ke lapangan. Mereka ingin menyelidiki kasus kematian tersebut.

“Kemarin pak sekdis sudah ke Cibeureum koordinasi dengan Desa. Upaya yang harus dilakukan masih menganjurkan peternak dan desa untuk melaksanakan siskamling,” ujar Kabid Peternakan Lya Priliyawati SPt, Sabtu (6/2/2020).

Dikatakan, Petugas  Distanakan di UPTD Puskeswan Cibingbin selalu  standby memantau kondisi di sana. Pihaknya berharap dengan ada siskamling tidak ada serangan susulan.

Sebelumnya, Camat Cibeureum Pulung Suganda  menyebutkan, selain meminta dilakukan siskamling, juga agar kandang ditinggikan.

Sementara itu Kades Cibeureum Drs Arip Taopik menyebutkan, kasus ini kali pertama terjadi di wilayahnya.

“Lokasi memang dekat dekat hutan. Kalau melihat ciri-ciri pasca ada serangan mengarah ke ajag atau warga menyebutkan serigala,” sebut dia. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement