Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Pencuri Kerbau Bergentayangan, Terbaru 6 Ekor Raib

KUNINGAN (MASS) – Kasus pencurian hewan ternak di Kabupaten Kuningan kembali mengahantui warga, yang terbaru adalah 6 ekor kerbau di Desa Citapen Kecamatan Hantara yang raib digondol maling.

Kejadian hilangnya kerbau itu diketahui pada Jumat (12/2/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Kerbau yang dicuri adalah milik Suhari 4 ekor dan dua ekor milik Enri.

Selama ini kerbau selalu diikat didekat hutan oleh pemilik hewan dan selalu aman. Namun, karena sudah diincar sejak lama akhirnya pemilik hanya bisa gigit jari ketika hewan ternaknya hilang.  

Menurut Kades Citapen Rustandi, pencuri membawa hewan curian itu ke hutan-hutan. Setelah itu mereka keluar di Jalan Raya di wilayah Pakapasanhilir.

Menurut Kades Citapen Rustandi, pencuri membawa hewan curian itu ke hutan-hutan. Setelah itu mereka keluar di Jalan Raya di wilayah Pakapasanhilir.

Enam Ekor itu diangkut menggunakan truk melintasi perkampungan. Bukti hewan dibawa ke hutan karena banyak bekas kaki kerbau.

“Pencuri sudah hapal medan sehingga mereka dengan mudah mengangkut enam ekor kerbau,” ujar Kades Rustandi, Sabtu (13/2/2021).

Akibat pencuran itu korban mengalami kerugian sekitar Rp60 juta karena satu ekor dihargai Rp10 juta. Selama ini kerbau banyak digunakan untuk membajak sawah.

Diterangkan, selama ini kerbau selalu disimpan di hutan oleh pemilik ternak. Pencuri diduga sudah hapal medan dan lokasi kerbau.

Sekadar informasi kasus pencurian di wilayah Hantara baru kali pertama. Selama ini kebanyakan di wilayah timur Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement