Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Pengunjung Alun-alun Kuningan Diusir, Bupati dan Wakapolres Turun Langsung

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua warga yang datang ke Taman Kota membludak. Bukan hanya di area Tamkot tapi juga di area Masjid Agung Syiarul Islam atau area Alun-alun Kuningan.

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan terlebih pada saat ini kasus covid-19 terus naik. Dan bandelnya lagi pengunjung hingga menjelang jam 9 malam tidak membubarkan diri.                                                                                           

Kondisi ini membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama “murka”. Orang nomor satu di Kuningan itu bersama Wakapolres Kompol Jaka Mulyana SIK MIK melakukan pengusiran dan pembubaran.

Bupati didampingi Kalak BPBD Indra Purnama dan juga petugas Satpol PP. Petugas gabungan sampai menggunakan pengeras suara dan sirine untuk membubarkan warga.                                                                                                   

Lampu taman sendiri sudah dimatikan tapi tetap bergerombol dan yang utama adalah aktivitas warga tidak lebih dari 9 malam seperti tertuang di aturan.

“Kami Satgas Covid-19 ketika melihat kerumunan dan sudah melebihi dari batas maka dibubarkan. Tapi proses pembubaran dengan cara persuasif dan humanis,” jelas Kalak BPBD Indra Bayu.

Ia menerangkan, sesuai SE batas aktivitas adalah 21.00 WIB. Maka mau tidak mau harus pulang.                                                       

“Harus mempunyai empati kepada saudara kita yang sedang berjuang melawan covid-19. Ingat virus corona itu ada,” tandas pria yang dipanggil IB itu.

Ia menyebutkan, kerumunan banyak di sekitar area alun-alun Kuningan karena ada aktivitas pemaren dan juga warga banyak ingin berliburan.

Sementara mengetahui petugas datang bersama rombongan bupati, pengunjung pun berhamburan.   

Dari kabar pasca dari tamkot, rombongan pun bergegas ke Desa Cisantana. Di kawan Cigugur ini banyak objek wisata dan kedai kopi. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement