Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Setelah Gigit Ayam Bangkok, Ular Piton Ditangkap di Pekarangan Asrama Atlet

KUNINGAN (MASS) – Penangkapan ular jenis sanca (piton) kembali dilakukan oleh UPT Damkar Kuningan. Penangkapan dilakukan pada Jumat (29/1/2021) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Ular ditangkap ketika  memasuki pekarangan asrama atlet yang berada GOR Ewangga Lingkungan Lamepayung RT 18/02 Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan.

Piton dengan panjang +- 4(meter) itu sedang melingkar di belakang kandang ayam setelah menggigit seekor ayam bangkok.

“Kami berangkat pukul 03.30 WIB tiba dilokasi pukul 03.35 WIB. Mulai eksekusi 03.40 -04.00 ( +- 20 menit),” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Diterangkan, adapun kronologisnya adalah  sekitar Pukul 02.30 WIB, Gunawan penghuni asrama bangun tidur hendak melaksanakan salat tahajud, di luar terdengar suara ayam yang seperti sedang beradu.

Karena takut terjadi yang tidak diharapkan, kemudian keluar rumah untuk melihat ke kandang ayam.

Setelah pintu kandang ayam dibuka, terlihat ada ular piton sedang melilit ayam, karena takut/tidak berani untuk menangkapnya, pada pukul 03.20 WIB Gunawan melaporkan ke kantor UPT Damkar.

“Kami melakukan evakuasi penangkapan ular  oleh 3 orang. Yang jadi korban adalah satu ekor ayam bangkok,” pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Advertisement