Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Tidak Ingin di Penjara, Kasat Reskrim Minta Kepsek Jangan Tilep Dana BOS

KUNINGAN (MASS)- Kasus korupsi dana BOS dan DSP yang dilakukan oleh Kepsek SMKN 1 Luragung membuat dunia pendidikan Kuningan tercoreng.

Dengan kejadian ini banyak pihak meminta para kepala sekolah jangan melakukan tindakan yang sama karena ancaman penjara 4-20 tahun menanti.

“Kejadian ini harus jadi warning bagi para kepala sekolah di Kabupaten Kuningan,” ujar Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja SE SIK, Kamis (25/2/2021) kepada wartawan pada acara jumpa pres kasus korupsi.

Diterangkan, sekolah merupakan tempat para siswa diberikan pendidikan anti korupsi sejak dini. Namun, sayang ada oknum yang justru melanggar.

“Sekali lagi kasus ini jadi contoh dan para guru atau kepesek harus menginplementasikan apa yang selama ini selalu diajarkan ke siswa,” jelasnya.

Sekadar informasi berdasarkan laporan dilakukan oleh auditor Inspektorat Kuningan, perbuatan tersangka telah merugikan keuangan negara sebesar Rp. 290.429.226,- (Dua ratus sembilan puluh juta empat ratus dua puluh sembilan ribu dua ratus dua puluh enam rupiah).

Sebenarnya anggaran pada BOS dan DSP itu total Rp4,4 miliar oleh pelaku disetor ke rekening Rp4,1 miliar lebih atau pelaku memotong anggaran sebesar 15 persen.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement