Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

Usai Dioperasi 6,5 Jam, Bupati Jemput Bayi Kembar Siam di Bandung

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama menjemput Bayi kembar siam  Hasna dan Husna asal  Desa Mekarmukti, Kecamatan  Sindang Agung yang dioperasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Hal itu  setelah   selesai dilakukan operasi pemisahan,  perawatan dan kondisi kedua bayi  dalam keadaan sehat wal afiat. Jumat (30/4.2021)

Ketua Tim Kembar siam RSHS, dr Dikki Drajat, Sp. BA menjelaskan, operasi pemisahan Hasna Husna dilakukan pada 7 April 2021.

Jika dihitung dari sayatan pertama, operasi berjalan sekitar 6,5 jam, 3 jam lebih cepat dari estimasi awal.

Proses operasi berjalan relatif lancar, tidak ada kesulitan yang terlalu berarti kecuali saat pemisahan liver dan pemisahan selaput jantung, jadi jantungnya ada dua, selaputnya satu.

Dalam pertemuannya dengan Direktur Utama RSHS dr R Nina Susana Dewi, dan jajarannya Bupati Kuningan menyampaikan, rasa senang atas keberhasilan  operasi kembar siam yang sudah ada di depan semua.

Tentu ini merupakan kebanggan bagi keluarga dan masyarakat  Kabupaten Kuningan.

“Dari hati yang terdalam  menghaturkan terima kasih kepada RSHS, Direktur Utama HSHS dr. R. Nina Susana Dewi, Tim Dokter, Perawat dan lainnya,” ungkap Bupati yang didampinbgi dr Kadinkes Susi Lusiyanti  

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangan, pihaknya merasakan RSHS Bandung pelayanannya  semakin baik dan kepeduliannya semakin luar biasa.

Hal ini dirasakan Warga Kuningan yang banyak berobat disini. Terlebih sebagai Rumah Sakit rujukan se-Jawa barat. Acep juga merasa bangga dan salam hormat buat semuanya. 

“Jangan khawatir ini adalah keberuntungan buat kita semua. Kebahagian ini perlu disyukuri bersama. Terimaksih diiringi Doa. Semoga semua ini menjadi ladang amal untuk jajaran RSHS karena ini merupakan karunia anugrah yang luar biasa,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan Berita Acara penyerahan pasien  tertanggal 30 April 2021. Dalam hal ini  Bupati Kuningan sebagai pihak kedua dan  Direktur RSHS Bandung sebagai pihak pertama.

Dalam berita acara ini menyatakan pihak kedua telah menerima pasien Hasna dan Husna dengan orang tua, Tia Setiadi Nugraha dan Oom Komariah Warga  Desa Mekarmukti Kecamatan  Sindang Agung dengan keterangan telah selesai dilakukan perawatan dan kondisi saat ini dalam keadaan sehat wal afiat serta sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Orang tua bayi, Oom Komariah  mengaku bersyukur dan bahagia akhirnya anaknya bisa menjalani operasi kembar siam dengan lancar dan sekarang bisa pulang bersama Bupati Kuningan.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah turut berpartisipasi atas kepedulian kedua anak saya. Tak ketinggalan para dokter  dan staf perawat RSHS Bandung yang telah menjaga dan merawat Hasna-Husna selama di rumah sakit ini,” ungkapnya saat bertemu langsung Bupati Kuningan dengan penuh haru. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elf jurusan Cikijing-Cirebon terbalik di Jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Jalan Desa Kertawirama Kecamatan Darma. Insiden laka tunggal ini terjadi pada Minggu...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang melibatkan truk pengangkut sapi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekatar jam 12.00 WIB. Saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Advertisement